Rabu, 26 Januari 2011

konfrensi uoif

Organisasi Persatuan Islam Perancis (UOIF) melakukan kongres tahunannya yang ke 26, yang dibuka di pusat kota Paris, pada Jumat kemarin.

"Agama dan Masyarakat Kontemporer" adalah tema dari konferensi tahunan tersebut dan ribuan warga Muslim dari seluruh Perancis dan dari negara-negara Eropa lainnya juga diharapkan hadir.

Pertemuan tahunan UOIF mengambil tempat di sebelah timur laut kota Paris pinggiran kota Le Bourget. Para cendekiawan Muslim, ahli-ahli agama, akademisi dan kelompok-kelompok masyarakat turut diundang dalam acara tersebut.

Para keluarga muslim juga dapat hadir pada acara itu, selain mereka bisa menghadiri seminar, mereka juga dapat mengunjungi 15.000 meter persegi ruang pameran yang menampilkan produk-produk khas dari dunia Arab dan masyarakat Islam seluruh dunia yang dipamerkan. Ada juga sebuah pameran tentang kehidupan nabi Muhammad SAW.

Beberapa organisasi Muslim Italia juga akan hadir, termasuk aliansi masyarakat islam yang juga akan berangkat ke Paris dari wilayah utara Italia kota Verona.

Tokoh intelektual Muslim Swiss - Tariq Ramadan akan hadir pada hari kedua konferensi.

Konferensi tahunan ini akan ditutup pada hari senin depan.

Perancis adalah rumah bagi 5 -6 juta muslim - yang merupakan komunitas muslim terbesar di Eropa Barat.

Sebagian besar adalah imigran dari bekas koloni Perancis seperti Aljazair, Maroko dan Tunisia.(fq/adnkronos)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar